Lirikan kedua AirAsia untuk Lombok

Pesawat AirAsia untuk Lombok (foto : AirAsia)
Pesawat AirAsia dicat khusus untuk Lombok (foto : AirAsia)

Masih ingat bagaimana AirAsia ‘menemukan’ Bandung beberapa tahun silam? Saat itu Bandung belum menjadi tujuan penting turis Malaysia. Tak ada penerbangan asing yang melirik Bandung. Ceritanya menjadi berbeda saat AirAsia membuka rute Kuala Lumpur-Bandung. Banyak yang tak yakin rute itu bakal bertahan lama. Tapi waktu membuktikan rute Kuala Lumpur-Bandung terus berkembang dan diminati oleh turis Malaysia maupun pelancong dari Bandung. Kisah sukses itu tampaknya ingin diulang oleh AirAsia, tapi kali ini Lombok yang menjadi bidikannya.

Sebenarnya AirAsia sudah menerbangi Lombok dari Kuala Lumpur dalam waktu cukup lama, tapi hanya rute KL-Lombok saja. Sekarang, kembali melirik Lombok lebih serius. AirAsia menjadikan Lombok sebagai hub baru. Buktinya, rute KL-Lombok yang sebelumnya diterbangi AirAsia kini digantikan oleh Indonesia AirAsia. Rute international lain segera dibuka yakni Lombok-Perth. Tak hanya rute internasional, AirAsia juga menerbangi Bali, Jakarta, dan Yogyakarta dari Lombok. Bahkan Indonesia AirAsia merasa perlu mengecat ulang armadanya dengan grafis khas Lombok.

Sunset at Selong Belanak Beach
Sunset at Selong Belanak Beach

Bukan tanpa sebab Lombok kembali dilirik AirAsia. Pulau dengan ratusan pantai dan pulau cantik menjadi sayang untuk diacuhkan. Siapa juga yang bakal menolak diajak ke Gili Air, Gili Meno dan Gili Trawangan? Siapa juga yang tidak tergiur dengan Ayam Taliwang pedas plus pelecing kangkung Lombok. Belum lagi, sokongan pemerintah mewujudkan Lombok sebagai salah satu Bali Baru. Tak tanggung-tanggung, ITDC sudah bergerak mengembangkan kawasan Mandalika menjadi kawasan wisata sekelas Nusa Dua Bali. Bahkan, 20121 nanti Mandalika bakal menjadi rumah bagi balapan MotoGP.

Pulau Pasir Lombok
Pulau Pasir Lombok

Lombok sangat lengkap dengan obyek wisata menarik mulai pantai, pulau, gunung, dan wisata petualangan. Biaya wisata Lombok jauh lebih murah dibandingkan Bali sehingga Lombok masih menyimpan peluang besar untuk terus dikenal. Tak seperti Bali yang memiliki banyak penerbangan ke luar negeri, Lombok dibilang masih miskin rute luar negeri. Peluang ini yang diambil AirAsia untuk terus mengembangkan rute-rute menarik ke Lombok.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s