Bali diantara 25 destinasi terpopuler se dunia versi Tripadvisor

Tripadvisor Top6Setiap tahun Tripadvisor merilis daftar destinasi terpopuler se dunia. Daftar ini merupakan pilihan pelancong yang dikumpulkan dari jutaan ulasan. Tripadvisor sendiri merupakan situs wisata terbesar dunia, yang menyajikan informasi wisata lengkap. Untuk tahun 2018, destinasi terbaik pilihan pembaca Tripadvisor jatuh pada PARIS. Dan berikut daftar selengkapnya :

  1. 1. Paris TripadvisorParis, Perancis. Menikmati roti cokelat di kafe pinggir jalan, bersantai setelah berjalan-jalan di sepanjang sungai Seine, dan mengagumi ikon kota seperti Menara Eiffel dan Arc de Triomphe… suasana Paris yang sempurna menggabungkan kesenangan dan kemeriahan, dengan cukup waktu untuk mencicipi hidangan lezat dan melihat pameran di Louvre. Rasakan keagungan Notre Dame, nikmati belanja murah di Marché aux Puces de Montreuil atau, untuk pencinta kuliner, di Marché Biologique Raspail, lalu tutup hari dengan melihat pertunjukan di Moulin Rouge.
  2. 2. LondonLondon, Inggris. Permata mahkota, Istana Buckingham, Pasar Camden… Di London, sejarah berpadu dengan seni, mode, kuliner, dan bir Inggris yang nikmat. Ada hiburan sempurna untuk semua orang: penggemar budaya harus mengunjungi Tate Modern dan Royal Opera House. Para pencinta belanja dapat menjelajahi berbagai toko di Oxford Street. Bagi yang ingin berwisata kuliner, cicipi teh krim di Harrod’s atau gorengan yang terbuat dari ikan di kedai yang menawarkan citarasa klasik London. Penggemar musik dan buku dapat menelusuri Abbey Road dan Sherlock Holmes Museum (tentunya di Baker Street No. 221B)
  3. 3. RomeRoma, Italy. Anda tidak dapat menjelajahi Roma dalam satu hari. Kota ini terlihat seperti ruang pameran museum luar ruangan raksasa, dengan gabungan piazza berukuran besar, pasar terbuka, dan situs bersejarah yang luar biasa. Lempar koin ke Air Mancur Trevi, kunjungi Koloseum dan Pantheon, lalu nikmati secangkir cappuccino sebelum belanja sore hari di Campo de’Fiori atau Via Veneto. Santap sepiring pasta segar, beberapa artichoke goreng yang lezat, atau sop buntut yang lembut untuk mendapatkan pengalaman makan yang luar biasa.
  4. 4. BaliBali, Indonesia. Bali sama indahnya seperti foto di kartu pos, sebuah surga di Indonesia yang terasa seperti negeri khayalan. Nikmati waktu mandi matahari di atas hamparan pasir putih halus, atau bercengkeramalah dengan makhluk hidup tropis saat Anda menyelam di sepanjang terumbu karang maupun bangkai kapal perang PD II yang memikat. Di pantai, hutan yang rimbun menaungi candi dan kera liar. Sebagai “pusat seni”, Ubud merupakan tempat sempurna untuk melihat pertunjukan tari budaya, belajar membuat batik atau mengolah perak, maupun menyegarkan jiwa dan raga Anda dengan mengikuti kursus yoga.
  5. Kre5. Creta Yunanita Yunani. Pulau Kreta adalah permata Yunani yang mengapung di lautan berwarna biru kehijauan. Pantainya berupa hamparan cantik pasir lembut dan batuan halus. Karakter historis dan mitologinya tidak dapat diabaikan: Kreta dipercaya sebagai tempat kelahiran Zeus, raja para Dewa, dan tempat berkembangnya peradaban modern pertama di Eropa. Kota ini dipenuhi situs arkeologi dan sejarah yang dapat menjadi alternatif menarik selain berjemur di pantai.
  6. 6. BarcelonaBarcelona, Spain. Barcelona terasa sedikit surealis, mungkin karena Salvador Dali menghabiskan waktu di sini dan sang arsitek Catalonia Spanyol Antoni Gaudí merancang beberapa bangunan di kota. Melangkah masuk ke dalam Church of the Sacred Family karya Gaudí akan membuat Anda merasa seperti berjalan menembus cermin. Perjalanan ini dapat Anda lanjutkan dengan kunjungan ke Park Güell. Cicipi sangria di kafe pinggir jalan di Las Ramblas sambil menonton aksi pengamen yang menarik, lalu bercakap-cakaplah dengan orang di sekitar saat menghampiri setiap bar tapas yang ada.
  7. 7. Praha, CekoPraha, Rep Ceko. Daya tarik bohemian dan suasana negeri dongeng di Praha menjadikannya destinasi sempurna untuk wisatawan yang bosan dengan pantai dan ingin menyelami kebudayaan. Anda dapat menghabiskan hari dengan menjelajahi Prazsky hrad (Kastil Praha), lalu menyantap makan malam lezat di pub khas Ceko. Luangkan waktu untuk menelusuri Alun-Alun Kota Tua sebelum mengunjungi Balai Kota Lama dan Jam Astronomi. Bar terbaik di Praha berada di bawah tanah, tempat pub bersejarah menyediakan tempat untuk minum-minum di malam hari.
  8. 8. marrakech MarokoMarakesh, Maroko. “Kota Merah” Marrakesh adalah tempat yang memukau dengan pasar, taman, istana, dan masjidnya. Anda dapat menghabiskan waktu dengan menelusuri taman cantik dan gang berkelok seperti di sejarah Madinah. Temukan ketenangan jiwa di Jardin Majorelle yang damai atau lihat keindahan salah satu masjid bersejarah di kota ini (perlu diketahui bahwa Anda hanya boleh masuk ke tempat tersebut jika beragama Islam).
  9. 9. istanbul TurkiIstanbul, Turki. Masjid, bazaar, dan tempat pemandian Turki di Istanbul akan membuat jadwal Anda padat selama liburan. Arsitektur mengagumkan tersebar di seluruh kota. Anda juga dapat berbelanja murah. Mulai tur Anda dari Sultan Ahmet Camii (Masjid Biru) yang menakjubkan. Masjid ini dapat dilihat dari seluruh penjuru kota. Telusuri Jembatan Galata dan kunjungi Taman Miniaturk untuk melihat artefak berukuran kecil. Masuki ribuan toko di Grand Bazaar, serta hirup aroma rempah dan buah di Egyptian Bazaar.
  10. 10 New York, USANew Yok, Amerika Serikat. Anda tidak mungkin menaklukkan New York hanya dengan sekali kunjungan. Lebih baik pilih objek wisata wajib seperti Empire State Building, Patung Liberty, Central Park, dan Metropolitan Museum of Art. Setelah itu hampiri pinggiran kota dengan mengunjungi The Cloisters atau salah satu perpustakaan di kota ini. Masuki toko bersuasana bohemian di West Village atau santap hidangan mewah di Upper West Side. Pasar yang selalu sibuk di dalam Grand Central Station akan menunjukkan kepada Anda hal terbaik di kota ini.
  11. Pukhet, Thailand
  12. Hanoi, Vietnam
  13. Siem Reap, Kamboja
  14. Jamaika
  15. Playa Del Carmen, Mexico
  16. Lisbon, Portugal
  17. Dubai, Uni Emirat Arab
  18. Tokyo, Japan
  19. Kathmandu, Nepal
  20. Hong Kong, China
  21. Hurghada, Mesir
  22. New Delhi, India
  23. Cusco, Peru
  24. Rio de Janeiro, Brasil
  25. Sydney, Australia

Ternyata baru 11 yang pernah saya kunjungi. 14 tempat menarik lainnya mungkin bakal menjadi destiansi liburan berikutnya. Bagaimana dengan Anda?

Sumber & foto : Tripadvisor

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s