Seragam baru Citilink : muda, segar, dan kekinian

Seragam baru Citilink (Foto : Kompas)
Seragam baru Citilink (Foto : Kompas)

Hai pelanggan Citilink yang bakal terbang Mei 2018 nanti, bersiaplah dengan tampilan awak kabin dengan seragam barunya. Diluncurkan 19 Maret 2018 lalu, seragam warna hijau tua dan hijau muda memang tampak jauh lebih berkelas, elegan, dan gaya kekinian. Tetap mengusung warna hijau sebagai ruh Citilink, seragam ini meneguhkan capaian Citilink sebagai maskapai berbiaya hemat Bintang 4 versi Skytrax. Peluncuran seragam ini mengambil momen pas di saat Citilink mulai ‘Go Regional’.Setiap terbang, saya sering mengamati seragam awak kabin baik di darat maupun saat di pesawat. Memperhatikan apakah seragamnya cukup nyaman dan aman bagi mereka.  Bagaimana seragam itu saat awak kabin membetulkan bagasi di tempat bagasi kabin. Menurut saya, inilah seragam terbaik Citilink sejak mulai menerbangi langit Indonesia. Apa istimewanya :

  • Pilihan warna hijau tua menegaskan warna korporasi Citilink. Paduan hijau muda menjadikannya lebih segar. Motif Gurdo Aji, anak burung garuda yang terbang mengikuti arah angin untuk terus terbang lebih tinggi dan jauh. Motif ini memberi sentuhan khas Indonesia lebih kuat.
  • Desain seragam Citilink kali ini bukan lagi terusan gaun melainkan setelan blazer dan rok span. Warna seragam hijau lebih muda menampilkan nuansa yang lebih segar dan semangat terus tumbuh. Potongan asimetris pada desain baru ini membuatnya tampil lebih dinamis.
  • Untuk pertama kalinya, Citilink juga mengenalkan seragam versi hijab dengan warna sama dan desain senada.
  • Seragam awak kabin laki-laki dengan dilengkapi dengan rompi warna hitam dan tanpa dasi. Seperti maskapai lain, Citilink tak banyak bermain desain untuk seragam awak kabin laki-laki.
  • Tak seperti maskapai berbiaya hemat lainnya, seragam baru ini tak terlalu kasual, tapi juga tidak seformal Garuda Indonesia. Tapi tetap menonjolkan kesan muda dan elegan dan cocok dengan Citilink yang sedang bertransformasi menuju menjadi LCC Premium.
  • Dan ternyata desain ini dipilih dari lomba, dan pemenangnya adalah desainer muda Luis Vioni. Wajar saja, kesan muda mengalir dari seorang desainer muda.

Seragam maskapai merupakan representasi citra yang dibangun. Kadang pelanggan menajdikan seragam menjadi alasan memilih maskapai. Karenanya seragam menjadi elemen penting bagi maskapai. Pengakuan Direkyur Utama Citilink, Juliandra Nurtjahjo, menitipkan harapan bahwa diperlukan sebuah citra baru menuju lompatan yang jauh kedepan.

Transformasi Seragam Citilink

Seragam baru ini semoga mampu mengalirkan semangat baru bagi Citilink yang kini mulai melebarkan pasar ke regional. Oh ya, penumpang Citilink mengingat maskapai ini dengan pantun perpisahan sebelum meninggalkan. Jadi saya beri pantun juga untukmu, Citilink.

‘Hari Sabtu ngrujak kedondong. Seragam baru tambah keren dong’

 

Iklan

2 respons untuk ‘Seragam baru Citilink : muda, segar, dan kekinian’

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s