Sriwijaya (SJ) Travel Pass ini sungguh keterlaluan

SJ Travel PassSudah tahu tawaran unik dari Sriwijaya Air Group ini? Terbang sepuasnya selama setahun dengan harga spesial 12 juta rupiah saja. Sudah begitu, masih dapat dicicil 12 x dengan bunga 0%. Tawaran ini pertama kali saya tahu dari akun Twitter Sriwijaya, dan sejujurnya itu sangat menarik, sekaligus membuat saya penasaran. Untuk memastikannya, saya kemudian menghubungi call center 0804.1777777. Dan, sekali pencet langsung tersambung.Petugas contact center yang menerima telepon sangat ramah dan siap membantu. Tanpa basa-basi sayapun segera minta informasi lebih tentang program ini. Dan berikut informasinya :

 

  1. Kabar bagus pertama, program ini dapat digunakan kapanpun, tanpa block-out date, asal kursi masih tersedia.
  2. Penawaran mulai 9 April sampai dengan 9 Jun 2018. Periode terbang setahun sejak tanggal pembelian.
  3. Penerbangan yang termasuk dalam tawaran ini adalah semua penerbangan reguler domestik Sriwijaya & Nam Air, jadi tidak termasuk penerbangan international dan charter.
  4. Harga dalam tawaran ini tidak termasuk PPN, Airport Tax, Iuran Wajib Jasa Raharja, dan biaya administrasi. Artinya, member yang akan memesan tiket masih perlu membayar keempat komponen tersebut. Besarnya? Tentu saja tergantung airport asal, lama penerbangan. Sampai disini, saya kira masih cukup menarik.
  5. Tiket yang dibeli melalui program ini bersifat Fixed, non refundable, non-reroutable, dan tidak bisa dibooking ulang (re-booked) dan hanya dapat dibeli melalui aplikasi atau website Sriwijaya.co.id.
  6. Tiket tidak diperbolehkan untuk perjalanan dengan stop-over dalam satu kode booking. Artinya penumpang harus memesan dengan kode booking terpisah jika ingin stop-over di suatu kota. Tidak masalah bukan?
  7. Peminat tawaran ini hanya perlu registrasi sebagai member saat pembelian paket. Alamat email sekaligus menjadi userid sistem Sriwijaya Air.
  8. Pada saat booking, member perlu login terlebih dahulu, dan dari sana sistem akan mengenali status member. Kemudian mencari penerbangan yang diinginkan seperti biasa. Bedanya, member tidak perlu menekan tombol ‘Search’ tetapi menggunakan tombol ‘Redeem’ sebagai pengganti.
  9. Terdapat fasilitas cicilan hingga 12 bulan dengan bunga 0% dari Bank BCA, Mandiri, BNI dan Permata Bank. Sampai di sini, menjadi makin menarik.

Program ini sangat cocok bagi traveler yang memiliki frekuensi terbang sering. Atau memiliki rencana perjalanan padat setahun ke depan. Jadi, tawaran ini sayang untuk dilewatkan berlalu begitu saja.

Lalu, mengapa Sriwijaya Air mengeluarkan tawaran semenarik ini? Apa mereka tidak rugi? Saya kira Sriwijaya Air sudah berhitung, tapi dugaan saya berikut alasan mengapa SJ Travel Pass ini ada :

  1. Tidak semua penerbangan terisi penuh sepanjang tahun, program ini dapat mengisi kursi-kursi kosong itu. Dengan SLF (Seat Load Factor) rata-rata 80% berarti secara rata-rata ada 20% kursi kosong
  2. Sriwijaya ingin menarik pelanggan baru, khususnya traveler yang jarang terbang dengan Sriwijaya Air atau Nam Air, termasuk saya ini.
  3. Meningkatkan loyalitas pelanggan Sriwijaya & Nam Air. Pemegang SJ Travel Pass tentu akan memrioritaskan terbang dengan Sriwijaya/Nam Air sebelum memilih airline lain.

Baca juga komentar-komentar di bagian bawah artikel.

Rekomendasi artikel terkait : Eco Basic untuk terbang super hemat dengan Garuda Indonesia

Iklan

25 respons untuk ‘Sriwijaya (SJ) Travel Pass ini sungguh keterlaluan’

  1. Apakah Penumpang hanya bisa melakukan check-in melalui check-in counter di bandara, tidak bisa melalui web, mobile, city, kiosk, atau phone check-in dan memilih kursi yang diinginkan sebelum atau saat check-in?

  2. Boleh info biaya apa saja yang perlu dibayarkan diluar travel pass ini? Misal untuk keberangkatan dari CGK, biayanya apa saja, dan besarannya berapa? Apakah fixed price atau berubah-ubah?
    Misalnya;
    Airport tax: 65.000
    Admin: 50.000
    Insurance: 50.000
    Jadi total yang dibayarkan kalau berangkat dari CGK adalah: 165.000

    Terimakasih.

  3. Boleh info biaya apa saja yang perlu dibayarkan diluar travel pass ini? Misal untuk keberangkatan dari CGK, biayanya apa saja, dan besarannya berapa? Apakah fixed price atau berubah-ubah?
    Misalnya;
    Airport tax: 65.000
    Admin: 50.000
    Insurance: 50.000
    Jadi total yang dibayarkan kalau berangkat dari CGK adalah: 165.000

    Terimakasih.

  4. Saya sudah member, sejauh ini aman2 aja, dan sangat menguntungkan…Harga tiket di kunci yang paling murah. saya dari jkt ke Tanjung pinang PP hanya bayar 281.000.

  5. Informasi tambahan, bagi yang sudah jadi member tidak perlu antri saat check in di cgk karena ada counter khusus dengan karpet merah.

  6. Ada term tertentu, atau kekurangannya apa pak? Misal, ga bisa atau ga boleh apa lagi selain yang disebutkan di atas setelah benar-benar menjadi member dan nyobain.

      1. Untuk airport tax dan ppn saya ad gambaran. Tpi untuk biaya administrasinya itu rangenya kira2 berapa y pak? Saya juga baru mau daftar

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s