Review : Zest Hotel Harbour Bay Batam

IMG_4467

Zest Hotel itu identik dengan warna hijau daun elektrik. Warna yang menyala ini seringkali menonjol dibanding bangunan sekitarnya. Mungkin masih banyak yang tidak tahu kalo sesungguhnya hotel budget bagian dari jaringan Swiss BelHotel. Sesuai filosofinya, Zest layanan berstandar internasional tetapi terjangkau, modern dan minimalis. Saya berkesempatan menginap 2 malam di Zest Hotel Harbour Bay Batam pada pertengahan April lalu. Dan inilah pengalaman yang dapat dibagi.

Tampak depan. Bangunan Zest Hotel sebenarnya biasa saja, tak ada arsitek yang unik hanya berbetuk kotak dengan jendela kecil tersusun teratur. Hanya saja, facade bangunan menjadi sangat eye-catching karena warna hijau elektrik. Paduan warna hijau gelap terang sedikit menyamarkan jendela yang biasanya terlihat membosankan.

ZestHotel HarbourBay (foto : zesthotel.com)
ZestHotel HarbourBay (foto : zesthotel.com)

Lokasi. Hotel ini berdiri di kawasan Harbour Bay Batam, kawasan baru yang tertata rapi. Menyatu dengan kawasan komersial lainnya seperti kantor, mall, residensial, pusat hiburan. Dan yang penting lagi adalah hotel ini tersambung dengan Bay Front Mall dimana terminal ferry berada. Hotel bintang 5 terbaru di Batam, Marriot, tak jauh dari lokasi hotel. Lokasinya super.

Lobby. Sesuai konsepnya, lobby hotel memang sangat minimalis, tak banyak pernak-pernik di area lobby ini. Restoran ada di lantai dasar tepat di sebelah kiri lobby. Yang mengesankan adalah lobby sangat terang dengan pencahayaan alami di siang hari karena bagian depan dan samping bangunan lantai dasar berupa kaca bening.

Kamar. Kamarnya cukup lega untuk hotel bintang 2 dengan bentuk kecil panjang. Bagian yang saya suka adalah lorong setelah pinstu masuk yang didesain sedikit menyerong sehingga memberi kesan lebih lega. Pada salah satu dinding kamar dilapisi wall paper dengan warna hijau elektrik, sementara sisi dinding lain dicat putih. Meja kecil dan satu kursi plastik melengkapi kamar ini, termasuk sebuah TV flat. Tidak ada lemari di kamar, hanya tempat gantungan baju. Ketel listrik tidak disediakan di kamar, tapi jika menginginkannya bisa minta ke petugas.

Kasur. Tak ada yang istimewa dengan kasur, malah lebih rendah dibanding hotel budget jaringan lainnya. Bedsheet dan bed cover berwarna putih dengan kualitas linen sedang. Hotel menyiapkan 2 bantal besar yang sayangnya sudah agak kempes. Satu lagi, penataan kasur tak cukup rapi.

Kamar Mandi. Kendati kecil, kamar mandi cukup bagus. Tersedia shower dengan pengaturan air panas dingin bekerja dengan baik. Perlengkapan lain sabun padat, sabun cair, shampoo dalam dispenser menempel di dinding shower. Sikat gigi dan odol disiapkan, tapi saya tidak menggunakannya. 2 handuk disediakan yang sudah saatnya diganti seceaptnya. Begitu juga handuk lantai sudah berubah warna. Closet disediakan selang air, ini sangat dibutuhkan oleh pelancong Asia seperti saya.

Fasilitas lain. Terdapat spa di hotel tapi saya tidak mencobanya. Begitu juga dengan restoran dana layanan kamar.

Wi-Fi. Hotel menyediakan akses internet gratis buat tamu, dengan kualitas sinyal lumayan. Tapi saya tidak menggunakannya, karena paket internet di gadget lebih kencang.

Service keseluruhan :

  • Harga : 8/10
  • Lokasi : 9/10
  • Kebersihan kamar : 7.5/10
  • Kebersihan luar : 6.5/10
  • Resepsionis 7.5/10
  • Fasilitas 6.5/10
  • Keramahan : 8/10

Tips & trik menginap :

  1. Kamar menghadap laut menyajikan pemandangan lebih baik.
  2. Kamar di lantai atas lebih direkomendasikan.
  3. Masih cocok untuk keluarga.

Secara keseluruhan saya sangat puas menginap 2 malam di hotel ini. Pantas untuk diganjar 7.64/10.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s