10 rute internasional tersibuk di dunia

Route Display.jpg

Independent.co.uk. Rute antara Kuala Lumpur dan Singapura dinobatkan sebagai penerbangan internasional tersibuk di dunia untuk tahun kedua. Dengan 30.187 penerbangan dalam setahun, rute 184 mil rata-rata diterbagi sebanyak 82 penerbangan per hari dan merupakan salah satu penerbangan internasional terpendek di dunia, dengan waktu penerbangan lebih dari satu jam. Kemudian diikuti oleh Hong Kong ke Taipei dengan 28.447 penerbangan setahun, dan Singapura ke Jakarta dengan 27.046 penerbangan. Dari 20 rute internasional tersibuk, 15 berada di Asia termasuk 2 penerbangan dari Jakarta.

Pemeringkatan ini disusun oleh konsultan OAG sebagai bagian dari laporan rute tersibuk tahunannya. Delapan dari rute jarak jauh tersibuk berasal dari Amerika Utara, dengan rute New York ke San Francisco berada di puncak kategori ini. Rute Timur ke Pantai Barat ini melihat lebih dari 15.500 penerbangan setiap tahun dan dioperasikan oleh empat maskapai penerbangan. New York JFK ke London Heathrow berada di posisi kedua, dengan 14.195 penerbangan setahun.

Rute domestik tersibuk di dunia adalah antara Bandara Internasional Jeju dan Seoul Gimpo di Korea Selatan. Dengan lebih dari 200 penerbangan per hari dan hampir 80.000 penerbangan tahunan, rute jarak pendek ini berada di puncak dengan selisih besar.

Di Eropa, empat dari 10 rute internasional tersibuk berasal atau berangkat dari London Heathrow. Rute jarak pendek tersibuk di Eropa adalah antara Barcelona dan Madrid, dengan hampir 19.000 penerbangan setiap tahun.

Selain Hong Kong yang memainkan peran penghubung yang strategis bagi banyak operator, Singapura, Kuala Lumpur dan Jakarta telah menjadi ‘segitiga emas’ baru di Asia, meniru pengaruh hub utama Amerika Serikat, Boston, New York dan Washington.

10 rute internasional tersibuk
1. Kuala Lumpur ke Singapura
2. Hong Kong ke Taipei
3. Jakarta ke Singapura
4. Hong Kong ke Shanghai-Pudong
5. Jakarta ke Kuala Lumpur
6. Incheon (Korea Selatan) ke Kansai Jepang
7. LaGuardia, NYC, ke Toronto Pearson
8. Hong Kong ke Incheon (Korea Selatan)
9. Bangkok ke Singapura
10. Dubai ke Kuwait

Artikel asli dalam bahasa Inggris klik di sini

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s