Review : Adys Inn Legian

IMG_3513

Apa yang Anda bayangkan saat melihat foto di atas? Oh… ini taman kota atau halaman sebuah resort. Kalau ada yang menebak ini halaman sebuah resort di pinggiran kota atau di pegunungan, tebakan itu saya pastikan salah. Ini halaman Adys Inn, hotel kecil berkonsep bed & breakfast di daerah Legian. Tempatnya sedikit tersembunyi dan harus masuk gang, tepatnya Jalan Sahadewa Gang II. Meskipun agak di dalam, hotel ini ternyata sangat asri & tenang di tengah keramaian Legian. Saya menginap semalam di sini di, dan berikut cerita yang dapat dibagi.

Akses menuju hotel. Sebenarnya cukup mudah menjangkau hotel ini. Dari jalan Legian  ke arah Kerobokan tinggal belok kiri ke Jalan Padma. Pertigaan pertama berbelok ke kiri masuk jalan Sahadewa. Gang II berada di ujung di sebelah kiri.

Lobby. Memasuki hotel ini tamu melewati gapura kecil khas rumah-rumah Bali. Lobby berada persis di hadapan, dan menempati bangunan berarsitektur Bali yang khas pula. Lobby atau tepatnya tempat resepsionis berada di teras bangunan ini, dan tentu saja terbuka. Terdapat satu set kursi di lobby ini.

Kamar. Jendela besar dengan pemandangan halaman hijau adalah bagian yang paling  saya suka. Saya menempati kamar superior double pada bangunan baru 2 lantai. Kamarnya seluas 24 meter, lebih luas dari rata-rata hotel sekelasnya. Terdapat beranda di kamar ini dengan sepasang kursi. Agak mengejutkan juga, untuk hotel sekelas ini fasilitas dalam kamar sungguh lengkap. Meja ditempatkan menempel di dinding yang membatasi kamar mandi. Di meja ini diletakkan ketel listrik, teh/kopi & gula. TV dengan ukuran sedang menempel di dinding. Channel TV juga lumayan lengkap. Hal lain yang suka dari kamar adalah komposisi warna yang dipakai, bertembok abu-abu sedikit gelap dipadukan dengan warna putih atap & bedsheet. Cakep.

Kasur. Kasurnya sangat nyaman, dan terbukti saya bisa tidur dengan lelap di sini. Hotel menyiapkan 2 bantal besar dan 2 bantal kecil. Bed sheet menggunakan linen dengan kualitas sedang, begitu juga dengan bedsheet-nya. Keduaya nyaman dan adem.

Kamar Mandi. Surprise berikutnya adalah kamar mandi. Ukurannya cukup lega, dan sangat bersih. 2 handuk badan disediakan, tanpa handuk muka. Sabun cair dan shampo diletakkan dalam dispenser kecil yang menempel di dinding. Shower dengan air panas & dingin mudah diatur suhu airnya, dan bekerja dengan baik. Lantai kamar mandi menggunakan keramik bertekstur batu alam menjadikan tidak licin. Selain sabun & shampo tidak ada perlengkapan mandi lain, wajar untuk hotel sekelas ini.

 

Wi-Fi. Sepertinya hotel tidak menyediakan Wi-Fi di semua area.

Fasilitas lain. Suprise berikutnya adalah adanya safe deposit box yang dipasang tersembungi di bawah meja. Terdapat kolam renang di tengah-tengah halaman. Meskipun tak cukup besar, kolam renang cukup bagus dan teduh.

Saya suka. Saya paling suka halaman hijau di hotel ini. Kebersihan kamar dan halaman. Hotel ini sangat tenang dan asri

Tidak saya suka. Ada anjing piaraan yang sering berada di resepsionis.

Tips & trik menginap :

  1. Kamar bawah lebih menarik pemandangannya.
  2. Hotel ini cocok untuk keluarga dengan anak kecil.

Catatan untuk tamu muslim.

  • Dari menu sarapan terlihat tidak ada makanan yang mengandung babi.
  • Closet dilengkapi semprotan air.
  • Pancuran air untuk wudhu dapat menggunakan kran shower bagian bawah
  • Pemilik punya anjing piaraan yang sering berada di resepsionis

Layanan keseluruhan :

    • Harga : 8.5/10. Saat itu saya mendapat harga 310.000 tanpa sarapan setelah diskon Genius Member dari Booking.com
    • Lokasi : 9.0/10. Dekat dengan pantai
    • Kebersihan kamar : 9.5/10
    • Kebersihan luar : 9.5/10
    • Resepsionis : 8.0/10
    • Fasilitas : 9.5/10 untuk hotel sekelasnya
    • Keramahan : 8.5/10
    • Makanan : saya tidak ambil paket sarapan.

Secara keseluruhan saya lumayan puas menginap semalam di hotel ini. Skor 8,93/10 saya kira sangat pantas untuk hotel ini.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s