Review : Puri Saron Hotel Baruna Beach Lovina

IMG_2931
Vila 1 kamar Puri Saron Baruna Lovina

Terletak dipinggir pantai Lovina, hotel ini termasuk hotel lama di sini. Awalnya hotel ini berupa beberapa bangunan villa dengan taman yang asri, namun sekarang ditambahkan bangunan baru bertingkat untuk kamar hotel lainnya. Saya menginap di sini di villa 1 kamar yang persis menghadap laut, dan berikut pengalaman saya .

Akses menuju hotel. Cukup mudah menjangkau hotel ini. Dari jalan propinsi Singaraja Sririt tamu berbelok masuk jalan kecil. Jarak jalan raya ke hotel hanya beberapa puluh meter. Terdapat papan nama cukup jelas.

Lobby. Lobbynya sangat sempit dan tampak sederhana. Beberapa kursi & sofa diletakkan di area lobby ini. Lobby ini tersambung dengan restoran hotel.

Kamar. Kamarnya sangat besar dengan banyak jendela lebar. Tempat tidur dilengkapi dengan tirai, menambah kesan klasik. Sofa besar disediakan dilengkapi meja. Meja lain ditempatkan menempel dinding untuk meletakkan kopi, teh, gula dan pemanas air. TV dengan ukuran besar diletakkan di atas meja menghadap tempat tidur. Kamar terkesan vila gaya dulu, tapi semua perlengkapan bekerja baik

IMG_2928
Tempat tidur di Puri Saron Baruna

Kasur. Sebenarnya kasurnya termasuk biasa saja, tapi itu sudah sangat bagus untuk hotel sekelas ini. Bedsheet dan bed cover berwarna putih dengan kualitas linen bagus. Hotel menyiapkan 4 bantal besar dan 2 bantal kecil. Dipan memakai kayu dengan desaian lama, tapi sangat kokoh.

Kamar Mandi. Di villa yang saya tempati ini memiliki kamar mandi berkonsep outdoor. Shower dipasang di sisi outdoor sebagai pilihan jika tidak ingin menggunakan bath-up. Air panas & dingin bekerja dengan baik. Perlengkapan mandi disediakan cukup lengkap untuk hotel sekelas. Oh ya, ruangan kamar mandi sangat luas. Saya suka kamar mandinya.

IMG_2933

Wi-Fi. Hotel menyediakan akses internet gratis buat tamu, dengan kualitas sinyal lumayan. Fasilitas internet hanya tersedia di tempat umum.

Fasilitas lain. Terdapat 2 kolam renang yakni untuk dewasa dan anak-anak. Meskipun tak cukup besar, kolam renang cukup bagus dan jernih.

IMG_2944
View saat sunset, diambil dari pantai belakang hotel

Layanan keseluruhan :

  • Harga : 6.5/10
  • Lokasi : 8.0/10
  • Kebersihan kamar : 7.5/10
  • Kebersihan luar : 7.5/10
  • Resepsionis : 7.0/10
  • Fasilitas : 8.0/10
  • Keramahan : 7.5/10
  • Makanan : 8.0/10

Saya suka. Kamar mandi outdoor adalah bagian yang saya suka. Berikutnya adalah taman yang asri, dan kualitas tempat tidur.

Tidak saya suka. Nyamuk sangat mengganggu bagi saya. Sarapan tidak disajikan secara buffet. Harga kamar di hotel ini sedikit over priced. Layanan resepsionis perlu ditingkatkan, terutama keramahannya.

Tips & trik menginap :

  1. Saat saya menginap di sini, nyamuk menjadi gangguan buat saya. Nyalakan pengusir nyamuk yang disediakan hotel, atau menggunakan lotion anti nyamuk.
  2. Hotel ini cocok untuk keluarga dengan anak kecil.

Catatan untuk tamu muslim.

  • Meskipun tidak ada sertifikat halal, restoran di hotel ini tidak menyajikan masakan berbahan babi, tetapi hotel masih menjual minuman beralkohol.
  • Kamar mandi tipe vila sudah dilengkapi pancuran air untuk memudahkan mengambil air wudhu. Tidak diketahui untuk tipe kamar lain.
  • Closet hanya dengan sistem flush, tanpa semprotan air.
  • Peralatan sholat tidak tersedia begitu juga dengan penunjuk arah.

Secara keseluruhan saya lumayan puas menginap semalam di hotel ini. Skor 7.50/10 saya cukup pas untuk hotel ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s