Review : Hotel Horaios Malioboro Jogja

Horaios Room
Horaios Room

Namanya sedikit unik dan mungkin tak mudah diingat. Horaios hotel dulunya bernama HOM Platinum Hotel. Kendati menambahkan kata Malioboro pada namanya, sejatinya hotel ini terletak di Jalan Gowongan Kidul no 44, lebih dekat ke Jalan Mangkubumi yang berjarak sekitar 400 meter. Jalan di depannya berlaku searah dan hanya dapat dicapai dari Jalan Mangkubumi. Semalam saya menginap di hotel ini, dan berikut pengalaman yang didapat.

Tampak depan. Facade depan masih terlihat bagus dengan dominasi warna coklat terang. Memiliki halaman depan yang tidak cukup luas, cukup untuk parkir 2 bus atau 8 mobil. Papan nama hotel mudah dikenali, begitu melintas jalan Gowongan Kidul.

Lobby. Bernuansa Jawa, lobby cukup luas. Disediakan beberapa sofa, dan tempat panggung kecil untuk live music di malam hari. Resepsionis berada di sebelah kanan, cukup besar. Lobby cukup menarik, dan terkesan semi outdoor.

Kamar. Kamarnya cukup besar untuk ukuran hotel sekelasnya. Berdinding putih, dengan hiasan lukisan sederhana. Meja kecil dan satu kursi melengkapi kamar ini, termasuk sebuah TV flat yang juga masih baru. Pemanas air beserta kopi dan teh gratis. Tidak ada lemari di kamar, hanya tempat gantungan baju. Oh ya, kamarnya tidak cukup kedap ya, suara-suara di lorong kadang cukup mengganggu.

Kasur. Sebenarnya kasurnya termasuk biasa saja, tapi itu sudah sangat bagus untuk hotel sekelas ini. Bedsheet dan bed cover berwarna putih dengan kualitas linen sedang. Hotel menyiapkan 2 bantal besar yang sayangnya sudah agak kempes

Kamar Mandi. Kamar mandi cukup lega. Tersedia shower dengan pengaturan air panas dingin bekerja dengan baik. Perlengkapan lain sabun padat, sabun cair, shampoo dalam kemasan kecil. Sikat gigi dan odol dikemas dalam kantong kecil, tapi saya tidak menggunakannya. 2 handuk disediapakan di atas closet yang sudah saatnya diganti. Begitu juga handuk lantai sudah berubah warna. Closet disediakan selang air, ini sangat dibutuhkan oleh pelancong Asia seperti saya. Sayang sekali hotel ini pelit menyediakan tissue toilet, juga tissue meja.

Wi-Fi. Hotel menyediakan akses internet gratis buat tamu, dengan kualitas sinyal lumayan. Tapi saya tidak menggunakannya, karena paket internet di gadget lebih kencang.

Service keseluruhan :

  • Harga : 8/10
  • Lokasi : 7/10
  • Kebersihan kamar : 7.5/10
  • Kebersihan luar : 7/10
  • Resepsionis 6.5/10
  • Fasilitas 7.5/10
  • Keramahan : 8/10

Tips & trik menginap :

  1. Kamar menghadap kolam renang menyajikan pemandangan kawasan Malioboro.
  2. Hotel ini cocok untuk keluarga.

Secara keseluruhan saya sangat puas menginap 2 malam di hotel ini. Pantas untuk diganjar 7.35/10.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s