Review : Qing Yun Resthouse Bandar Seri Begawan Brunei

Qing Yun Bandar Seri Begawan
Qing Yun Bandar Seri Begawan

Tidak seperti Bali, pilihan hotel di Bandar Seri Begawan (BSB) memang terbatas. Di antara sedikit pilihan itu, BSB tidak hanya menawarkan hotel berbintang tetapi juga menyediakan cukup banyak penginapan untuk backpacker. Salah satunya adalah Qing Yun Resthouse. Hotel ini termasuk ke penginapan budget dan cocok untuk backpacker. Tapi Qing Yun menawarkan lebih dari sekedar penginapan budget. Apalagi tarif hotel ini bisa dikatakan cukup terjangkau.

Tampak depan. Awalnya sedikit susah mendapatkan penginapan ini. Sesuai alamatnya penginapan ini terletak di jalan Mc Arthur, yang berhadapan langsung ke sungai Brunei dan Kampung Air. Papan nama terletak dibagian paling atas bangunan ini, dan hanya ada tulisan sebelum tangga naik. Aksespun melewati tangga, dan perlu naik 3 lantai. Namun sebenarnya ada lift di bagian belakang.

IMG_1015Kamar. Agak mengejutkan, kendati penginapan backpacker, ternyata kamarnya cukup luas. Kamarnya juga masih baru, lantainya dilapisi parkit kayu. Meja kecil melengkapi kamar ini, termasuk sebuah TV yang juga masih baru. Sayang sekali kamarnya tidak memiliki jendela, kecuali kamar paling depan.

Kasur. Sebenarnya kasurnya biasa saja, tapi itu sudah sangat bagus untuk hotel sekelas ini. Bedsheet putih bersih dan terpasang rapi. Bed cover dilapisi kain warna ungu cerah. Mengejutkan, hotel menyiapkan 4 bantal besar.

Qing Yun bathroom
Qing Yun bathroom

Kamar Mandi. Terasa luas dengan tata-letak yang efisien. Tersedia shower dengan pengaturan air panas dingin bekerja maksimal. Air mandi mengucur deras. Sabun, shampoo & conditioner disiapkan dalam botol besar. Masih ingat, sabun mandi adalah sabun susu domba dengan aroma berkelas. Perlengkapan mandi dilengkapi dengan 2 handuk putih bersih. Tidak ada sikat gigi dan pasta gigi. Yang suka dari kamar mandi adalah lantai ruang pancuran terbuat dari ubin bertekstur batu sehingga tidak licin. Closet disediakan selang air, ini sangat dibutuhkan oleh pelancong Asia seperti saya.

Fasilitas lain. Pemanas air beserta kopi dan teh gratis. Lebih mengejutkan lagi adalah adanya setrika dan pengering rambut. Fasilitas yang biasanya disediakan untuk hotel bintang 4 ke atas.

Wi-Fi. Hotel menyediakan akses internet gratis buat tamu, dengan kualitas sinyal cukup kuat.

Tips menginap :

  1. Kamar menghadap jalan menyajikan pemandangan jalan Mc Arthur, dan hanya ada 1 kamar berjendela.
  2. Hotel tidak menyediakan makanan, lebih baik menyediakan makanan cadangan di malam hari.

Secara keseluruhan saya sangat puas menginap 2 malam di hotel ini. Pantas untuk diganjar 9/10.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s