Menjaga tradisi Ramadhan di Kampung TSA

Karyawan TSA dan MC Abadi TSA
Karyawan TSA dan MC Abadi TSA

Ini bukan kampung biasa seperti kampung-kampung lainnya. TSA juga bukan Transport Security Administration yang logonya muncul di koper-koper itu. TSA adalah Tamansari Semanggi Apartment. Ini apartemen atau rumah susun, tapi suasana kampung terselip diantara kehidupan warga di sini. Jadi, saya lebih suka menyebut Kampung TSA. Dan seperti kampung lainnya, Kampung TSA juga punya acara Ramadhan setiap tahunnya. Tradisi tahunan ini dijadikan momen bagi warga untuk berbagi kepada karyawan-karyawan TSA, kami menyebutnya TSA Peduli. Di sini warga bisa memberikan sumbangan yang kemudian dibagikan ke karyawan TSA seperti sekuriti, petugas kebersihan, parkir, taman, gondola, resepsionis, keuangan, dan teknisi. Dan hari ini adalah waktunya sumbangan itu dibagikan sekaligus buka puasa bersama. Ikuti terus keseruannya.

Sebelumnya, panitia mengumpulkan donasi dari warga dan mitra kerja. Selama 2 minggu masa pengggalangan dana, akhirnya terkumpul dana yang lebih banyak dibandingkan tahun lalu. Alhamdulillah. Dan tadi malam, dana itu kami bagi dan masukkan ke dalam amplop-amplop.

Bagi-bagi santuan THR : Ngantuk tapi disempatin selfie
Bagi-bagi santuan THR : Ngantuk tapi disempatin selfie

Akhirnya tradisi Ramadhan berulang di Sabtu ini (2 Juni 2018). Kami kembali berkumpul di lantai 1, tempat yang sama seperti tahun sebelumnya. Tepat pukul 13:30 acara dimulai dengan registrasi sekaligus verfikasi data untuk pembagian tali asih THR. Tim Security menjadi paling disiplin lho… Tim lain masih malu-malu mau

Bu Dewi dengan senyum sempurna
Bu Dewi dengan senyum sempurna

Registrasi selesai, dan semua karyawan sudah duduk manis di hamparan karpet pinjaman dari mushola. MC membuka acara dengan mengobarkan semangat. MC abadi kami, Pak Hendarmin, memang luar biasa piawai mengatur alur acara agar tidak membosankan. Ketua P3SRS TSA mengawali acara dengan sambutan yang cool, singkat tapi padat. Tak lupa terima kasih tersampaikan untuk semua warga, pengurus, pengelola, dan karyawan yang menjadikan acara ini menjadi lebih bermakna. Agar lebih seru, 2 kuis dilempar dengan hadiah amplop (isi uang tentu saja).

Ketua P3SRS : Selalu cool & teduh
Ketua P3SRS : Selalu cool & teduh

Berikutnya adalah sesi motivasi oleh warga TSA lain, Pak Asrobudi. Sesi yang sama dengan acara tahun sebelumnya. Motivator ulung kami mampu menyusup ke alam pikiran karyawan agak terus semangat, rajin bekerja dan tetap bersyukur. Di sesi ini juga panitia memberikan hadiah untuk karyawan dengan donor darah terbanyak.

Motivator TSA
Motivator TSA

Setelah rehat untuk sholat Ashar, barulah ketua panitia tampil di panggung sambil membawa koper berisi uang. Mungkin inilah yang ditunggu karyawan. Bersyukur donasi warga & mitra kerja tahun ini terkumpul 37% lebih banyak. Begitu angka ini diumumkan kebahagiaan membuncah di wajah-wajah mereka. 2 hadiah kuis keluar dari kantong ajaib.

Ketua Panitia : Tereliminasi?
Ketua Panitia : Tereliminasi?

Berikutnya sambutan dari Pengelola (Ibu Sharon) dan Ketua 2 P3SRS (Ibu Mita). Kedua Ibu cantik dengan style berbeda ini berbicara sekitar 5 menit masing-masing. Di sela-selanya, kembali kuis dilemparkan dengan hadiah uang.

Kali ini ada 3 paket sembako sumbangan warga telah disiapkan untuk 3 karyawan terbaik tahun 2018, ditambah dengan hadiah uang dari panitia. Ketiga dipilih karena telah bekerja dengan sangat baik diantara 127 karyawan lainnya. Dan inilah yang 3 karyawan terpilih itu.

img_0147.jpg
3 karyawan terbaik 2018

Momen yang ditunggu akhirnya datang juga. Bagi-bagi angpao THR. Kami bagi 4 jalur yakni untuk Security, Housekeeping, Parking dan satu lagi gabungan Tenant Relation, Engineering, Finance. Antriannya rapi bukan?

img_0149.jpg
Antri rapi jali demi THR

Rangkaian acara hari ini ditutup oleh Ustad Bachrudin. Kajian-kajian Islam secara lugas disampaikan dengan kalimat sederhana. Karyawan tetap antusias walau dalam masa-masa kritis, jelang buka puasa. Doa dipanjatkan dan ditutup persis 2 menit sebelum saat berbuka puasa tiba.

Ustad Adin kembali datang. TSA keren kan Ustad?
Ustad Adin kembali datang. TSA keren kan Ustad?

Panitia telah menyiapkan sajian berbuka puasa berupa kolak, es buah, kurma, siomay, bakso Malang, teh & kopi, petola manis, dan tak lupa nasi kotak. Bakso Malang menjadi hidangan paling laris, memang mantap baksonya ya. Kami semua berbuka puasa bersama. Warga dan karyawan berbaur menikmati hidangan yang telah menanti.

Acara hari ini selesai, tapi kebersamaan yang kami pupuk hari ini akan terus berlanjut hingga esok dan seterusnya.

Nah, sekarang saatnya kirim-kirim video. Check it out!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s