Review : Swiss-Belinn Hotel Malang

img_4305.jpg
Swimming pool @Swiss Belinn Malang

Hai traveler! Pasti tahu Kota Malang Jawa Timur dong? Kota terbesar kedua di Jawa Timud ini yang terletak 330 meter di atas air laut dan berhawa sejuk. Malang juga populer bagi pelancong. Kota Malang juga berjarak cukup dekat dengan Kota Batu yang terkenal dengan banyak destinasi kekinian dan sedang hits. Malang dan Batu-pun saling melengkapi dan pantas dikunjungi untuk liburan keluarga. Sebagai destinasi wisata, Malang & Batu tentu saja sudah dijejali banyak hotel dan salah satunya Swiss-Belinn Malang. Saya menginap di hotel ini selama 2 malam di akhir Januari 2018, dan berikut ulasannya (foto : pribadi).Lokasi. Berdiri kokoh di sayap Jalan Veteran, hotel ini memiliki akses bagus dari Malang atau menuju Batu. Malang Town Square juga hanya sepelemparan tumbak. Situasinya cukup tenang karena lokasinya tidak persis di tepi jalan raya. Swiss-Belinn Malang dapat dijangkau 10 menit berjalan kaki dari Alun-alun Kota Malang, berjarak 5,7 km dari Stasiun Kereta Api Malang dan 17,3 km dari Bandara Abdul Rachman Saleh.

Deluxe Room @Swiss Belinn Malang
Deluxe Room @Swiss Belinn Malang

Kamar. Saya memilih kamar Deluxe dengan luas 21 m², luasan rata-rata untuk hotel sekelasnya. Selain tempat tidur, kamar jenis ini dilengkapi dengan AC, sofa satu tempat duduk, tempat koper, ketel listrik, TV layar datar dengan berbagai saluran internasional. Kulkas kecil, meja kerja dan sebuah lemari terbuka yang dapat menampung beberapa lembar pakaian. Penunjuk arah kiblat dipasang di plafon kamar. Kamar memiliki jendela besar dengan gordyn/vitrage terawat.

Twin Bed @Swiss-Belinn Malang
Twin Bed @Swiss-Belinn Malang

Tempat tidur. Kasur memang tak terlalu empuk, tapi cukup nyaman. Mereka menata kasur sedikit kurang rapi. Bed-sheet putih bersih tanpa tekstur. Hotel menyiapkan 2 bantal besar di setiap kasur tanpa bantal kecil.

Kamar mandi. Kamar mandi cukup luas untuk ukuran hotel sekelasnya, tak terasa sempit. Tersedia dengan shower dengan model & fungsi standar, tapi air cukup deras. Pengaturan air panas & air dingin bekerja dengan baik. Terdapat 2 lembar handuk, masih lumayan putih. Pintu ruang pancuran berupa tirai bukan pintu kaca, sehingga dimungkinkan percikan air sampai lantai di luarnya. Kamar mandi juga dilengkapi dengan shampoo, showe gel dan sabun batang. Hotel menyediakan sikat gigi, shower cap dengan kualitas sedang.

Sayang sekali, tidak ada kran air di ruang shower sehingga menyulitkan untuk ambil wudhu.

Kolam renangKolam renang cukup luas, dan salah satu keunggulan hotel bintang 3 ini. Sepertinya hotel berusaha memberikan sentuhan Bali, hanya saja pohon-pohon di sekitar tidak cukup rindang.

Sarapan. Menu sarapan beragam, didominasi menu lokal. Kondisi restoran juga bersih. Meskipun variasi makanan sudah cukup lengkap, namun roti perlu ditambah variasinya. Kopinya kurang mantap.

Hal-hal yang saya sukai :

  1. Lift canggih, begitu tap tombol lantai langsung menyala sesuai lantai kamar
  2. Kebersihan seluruh area hotel
  3. Kolam renang cukup luas
  4. Menu sarapan bervariatif

Hal-hal yang saya kurang suka :

  • Tidak ada pancuran air untuk ambil air wudhu, jika ambil wudhu dari pancuran shower.
  • Penerangan di lobby terlalu redup.
  • Facade luar terlihat sedikit kusam.

Rekomendasi menginap untuk :

  • Keluarga dengan anak, Pelancong bisnis, Pelancong tunggal (Solo Traveler)
  • Kamar 3 ke atas lebih bagus view-nya

Ringkasan Layanan :

  • Lokasi 9/10
  • Kebersihan 8/10
  • Harga 8/10
  • Kamar 8/10
  • Makanan 7.5/10
  • Keramahan 7.5/10

Keseluruhan saya cukup puas menginap di hotel ini. Rasanya pantas untuk memberikan rating 8/10

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s