Berfoto di hutan bambu Surabaya, biar kekinian

Kekinian @Hutan Bambu Sukolilo Surabaya
Kekinian @Hutan Bambu Sukolilo Surabaya

Hutan bambu identik dengan Jepang. Foto-fotonya banyak tersebar media sosial semacam Facebook maupun Instagram. Tapi Surabaya juga punya hutan bambu keren, fotonya juga banyak tersebar di Instagram. Tepatnya di Keputih Sukolilo, sebelah timur kampur ITS. Tempat wisata gratis ini sedang hits di Surabaya dan tentu saja instagramable. Gak salah dong, biar kekinian ikut-ikutan berfoto di sini. Rame-rame bakal lebih seru. Satu dua tiga…. cekrek cekrek… (Foto : C03-SeduluranSelawase)

Hutan bambu Surabaya sebenarnya alih fungsi dari bekas tempat pembuangan sampah yang sudah tak terpakai. Idenya boleh juga lho. Tanahnya dibuat sedikit berkontur dengan jajaran bambu dengan jenis yang sama. Dan untuk mencapai ke sini juga gampang, dari Jalan Arief Rakhman Hakim tinggal lurus ke timur. Belok kanan begitu ketemu pertigaan. Hutan bambu ada di sisi kiri.

IMG_3147

September memang belum masuk musim hujan, tapi bambu-bambu di sini masih tampak rindang. Saya sih yakin, saat musim penghujan bambu-bambu ini akan jauh lebih hijau & rindang. Tampaknya hutan bambu ini dibuat sealami mungkin, tanah dibiarkan rata begitu saja. Namun karena bekas tempat pembuangan sampah, di beberapa sisi masih terlihat sampah plastik terselip. Sepertinya view pagi akan lebih damai, sementara view sore bakal lebih romantis. Oh ya, selain untuk berfoto ramai-ramai, tempat ini juga cocok untuk lokasi pre-wedding. Lorong diantara deretan bambu tempat ini juga mengingatkan pada Nami Island Korea, lokasi drama Korea Winter Sonata itu. Jadi, saat berada di Surabaya jangan lupa untuk datang ke tempat ini ya guys….

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s