Jalur udara Surabaya-Bandung akan makin ramai

Mulai Februari 2012 ini bisa jadi bandara Husein Sastranegara menjadi lebih padat dari biasanya, pasalnya ada 2 rute mulai dibuka dari Bandung ke Surabaya. Adalah Garuda Indonesia yang akan menerbangi Surabaya-Bandung sehari sekali mulai 10 Februari 2012. Empat hari kemudian, Indonesia Air Asia juga menghubungkan kedua kota ini, juga dengan jadwal sekali sehari. Sebelum ini, Merpati Nusantara sudah terbang dari Bandung, disusul Sriwijaya Air dan Wing Air (via Jogja). Jauh sebelumnya Pelita Air dan Citilink juga pernah membuka di rute ini.

Garuda Indonesia akan mengoperasikan Boeing 737-500, berangkat dari Surabaya pukul 12.35 dan kembali ke Surabaya pukul 13.35. Ada 2 kelas ditawarkan dengan tiket promo mulai 317.000 ++ untuk kelas ekonomi. Rute Bandung ke Surabaya ini juga terkoneksi ke Makassar dan Bali. Dengan begitu, selain ke Surabaya, sekaligus Garuda membuka rute Bandung-Makassar dan Bandung-Bali.

Indonesia Air Asia sudah mengumumkan pembukaan rute Surabaya-Bandung ini sejak tahun lalu dan memilih 14 Februari 2012 (Valentine Day) untuk terbang perdana. Pesawat Air Asia berangkat dari Bandung pukul 15.45 dan kembali ke Bandung dari Surabaya pukul 17.30. Di hari yang sama Air Asia juga membuka rute Surabaya Bali sekali sehari. Tambahan rute ini melengkapi rute Air Asia dari Bandung, yakni ke Kuala Lumpur, Singapore, Bali, dan Medan. Bagi penumpang Surabaya menjadi tambahan destinasi yang diterbangi dari Juanda sebelumnya ke Kuala Lumpur, Penang, Bangkok, dan Medan.

Tambahan 2 rute Garuda & Air Asia ini memberikan tambahan pilihan jam terbang bagi penumpang dari Bandung. Pagi hari dengan Merpati, siang dengan Sriwijaya & Garuda, sore dengan Air Asia. Happy flight.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s